Kebun Apel Malang


kebun apelSalah satu alasan yang mengharuskan ke Jawa Timur dan harus ke Malang adalah Kebun Apel Malang. Kebun Apel Malang adalah salah satu ikon wisata yang ada di Malang. Tempat wisata Kebun Apel Malang tidak hanya menarik untuk wisatawan dari luar daerah saja namun bagi masyarakat Malang pun banyak yang berkunjung dan berwisata ke kebun buah ini. Hal itu dikarenakan pesona dan keunikan dari Kebun Apel Malang ini.
Buah apel adalah buah yang menjadi ikon dari kota Batu. Kebun Apel Malang disebut juga dengan wisata petik apel batu dikarenakan wisatawan bisa memetik buah apel sesuka mereka. Tempat wisata ini juga menyajikan beberapa fasilitas yang bisa dinikmati oleh pengunjung yang ada di sana diantaranya adalah kebun apel itu sendiri, kebun strawberry dan pengunjung bisa melakukan oubond di sana.
Saat berada di kebun apel pengunjung akan ditemani oleh seorang pemandu agrowisata dan menjelaskan kepada pengunjung bagaimana caranya membudidayakan tanaman terutama membudidayakan pohon dan buah apel. Pemandu wisata juga akan mengajarkan bagaimana caranya merawat pohon apel dengan baik dan benar sampai mengajarkan kepada pengunjung bagaimana caranya memetik apel atau memanen apel dengan baik dan benar. (baca juga: fungsi tour guide)
Memetik apel dan memanen apel harus menggunakan cara yang benar hal itu dikarenakan jika salah akibatnya akan fatal. Pohon apel akan mengering dan kemudian tidak produktif kembali. Pengunjung juga harus bisa membedakan mana apel yang bagus dan mana apel yang tidak bagus sehingga nantinya pengunjung tidak akan salah petik atau salah ambil apel.
Untuk mengakses ke tempat ini lokasinya tidaklah terlalau sulit hal itu dikarenakan lokasinya tidak jauh dari tempat wisata di kota Malang lainnya seperti Jatim Park. Jika anda berangkat dari Kota Malang anda bisa sampai ke tempat ini menggunakan bus dengan waktu kurang dari 40 menit.

https://tempatwisataunik.com/wisata-indonesia/jawa-timur/tempat-wisata-di-jawa-timur

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Telaga Sarangan Magentan Jawa Timur

Monumen simpang Lima Gumul Kediri

Menara Asma'ul Husna Kediri